Andara: “Gue Gadis Cantik, Titik!”

“Maju, maju,  maju, maju, cantik cantik…
Mundur, mundur, mundur, mundur, cantik, cantik”

Itu kerjaannya Andara kalau udah di depan cermin, lenggak lenggok mirip model profesional, pokoknya mau ngapain aja Andara tetap cantik!

So, kali ini mau cerita tentang kecantikannya Andara. Sedari dulu baru lahir Andara selalu nangis sejadi-jadinya kalau dibilang jelek, maunya dipanggil gadis cantik. Hehehe… entah kenapa ya, pokoknya dia cantik, titik.

Bagi Ibu Bapaknya tentu saja Andara gadis paling cantik sedunia akhirat, lucu menggemaskan plus ngangenin. :*

Sewaktu usia satu tahunan ketika Andara baru belajar berbicara semua orang di sekitarnya dibilang cantik. Ibu cantik, nenek cantik, bapak cantik, datuk cantik…
Sekarang sudah bisa membedakan, kalau perempuan itu cantik, laki-laki ganteng, dan adek bayi sama berjenis-jenis hewan itu lucu.

Seringkali kata cantik ini jadi senjata orang-orang di sekelilingnya untuk membujuk Andara melakukan sesuatu. Misalnya nih,
“Sini sisir dulu rambutnya, nak. Biar cantik kaya Frozen, kayak Barbie…”
“Ayo, gadis cantik baju kotornya dimasukin ke keranjang baju”

Bahkan untuk urusan makan makanan yang kurang dia sukaipun kata yang satu ini bisa jadi mantera ampuh buat dia…
“Ga suka tauge sama cabainya, mau nasi gorengnya aja!”
“Lihat, nih. Ibu makan tauge sama cabainya, hmmm enak… tambah cantik kan Ibu makan tauge sama cabai? Adis mau?”
“Mau. Tambah cantik ya, Bu kalau makan tauge sama cabai?”
“Iya!” Penuh keyakinan.
Jeng! Jeng! Hilanglah sang picky-eater. Nasi, lauk pauk, cabai, tauge habis semua malah pake ritual minta tambah…

Sekarang dia udah dua tahun lebih beberapa bulan. Mulai mikir lagi, nih gimana caranya supaya Andara berhenti minum susu pakai botol. Aha! Lagi-lagi kata cantik adalah obatnya.
“Ibu mau dodot”
(Maksudnya minum susu pakai botol dot)
“Pakai gelas aja ya?”
“Pakai dot…”
“Pakai gelas aja ya… kalau minum susu pakai gelas nanti tambah cantik. Nih, abis minum pake gelas langsung senyum… (praktikin nyeruput air dari gelas terus senyum) cantik kan?”
“Kalau pakai dodot?”
“Nanti bibirnya maju maju kayak gini
(Praktikin lagi bibirnya ikan mujair yang megap-megap) cantik apa enggak?”
“Enggak. Minum susunya pakai gelas aja Bu? Ga usah pakai dodot? Nanti bibirnya maju?”
“Iya. Mau pake gelas?”
“Mau!”

Terakhir ngomongin wajahnya Andara, banyak yang bilang kalau dia mirip datuknya.
“Andara ini mirip sama datuk ya?”
“ENGGAK! Ga mau mirip sama datuk!”
“Ih, kan memang mirip!”
“ENGGAK! Adis nih mirip sama Ibu, cantik! Kalau datuk itu ganteng!”

Yes! You are absolutely beautiful, girl!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s