[FF CINTA PERTAMA] Cinta Pertama Audrey

“Jadi kamu punya pacar sekarang?”
Aku tersenyum kecil menganggukan kepala. “Namanya Soni, Tante”
Bibir tante Gina membentuk huruf ‘O’ bulat sempurna.

***

Aku kembali asik dengan smart phone-ku

‘Kamu lagi ngapain, sayang?’
‘Lagi santai aja nih. Kamu?’
‘Merokok’
‘Kok jawabnya pendek sih?’
‘Harus panjang-panjang ya?’
‘Iya. Harus’
‘Oooohhhhhh… Iyaaa deeehhh’
‘Ih, Kak Soni ini!’
‘Kenapa sayang?’
‘Kakak tuh nyebelin. Jawabannya ga nyambung!’
‘Ketemuan yuk? Masa pacarannya lewat chatting melulu?’
‘Tuh, kan.. Ga nyambung!’
‘Mau ga?’
‘Di mana?’
‘Danau Dendam Tak Sudah’
‘Ngapain?’
‘Asik loh sore-sore di sini. Sambil makan jagung bakar dan minum es kelapa muda. Liatin orang mancing…’
‘Kapan?’
‘Sekarang. Aku tunggu ya!’

Bergegas kukendarai roda duaku. Letaknya tak begitu jauh, hanya sekali belokan di ujung jalan.

***

Dua sejoli duduk di pondok kayu tepi danau, asap jagung bakar masih mengepul. Air kelapa muda baru diseruput dua teguk saja.
“Om Soni ga takut dimarahin tante?”
“Loh, kok takut?”
“Iya. Om kan suaminya tante Gina. Emangnya tante ga cemburu?”
Lelaki itu tertawa mendengar pertanyaanku.

“Sudah dong sayang… Aku capek role play pulang yuk?”
Aku mengangguk cepat.

“Aku mencintaimu, Gina…”
“Aku juga Soni… Besok kita jadi Cinderella dan Pangeran ya…”
Seperti biasanya ia tersenyum manis sekali.

Kami berdua bergandengan tangan. Meninggalkan kisah cinta pertama Audrey di dasar Danau, yang sebenarnya tak pernah ada.

***

Advertisements

2 thoughts on “[FF CINTA PERTAMA] Cinta Pertama Audrey

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s